Free tutorial for you

Project Blogger Template blogodolar.com

Template blogodolar.com

Blogodolar.com merupakan salah satu blog populer di Indonesia. Adalah kang Herman Yudiono si pemiilik blogodolar, dimana dia selalu menyajikan tulisan-tulisan seputar tips blogging dan cara menghasilkan uang lewat blog yang pastinya bermanfaat bagi pembaca. Jika anda ingin menggeluti bagaimana meraup dolar dari proses ngeblog, saya pikir blogodar.com lah blog yang cocok untuk  tempat anda belajar. Bukan hanya tulisan-tulisan kang Herman yang berkulitas tapi juga tampilan blog yang simpel membuat pengunjung blog betah. 

Dari tampilan blog yang simpel tersebut saya memiliki ide untuk membuat template blogodolar.com versi blogger. Perlu diketahui bahwa blogodolar.com menggunakan platform wordpress self hosting, dan apa mungkin template wordpress yang digunakan bisa dibuat versi blogger/ blogspot?. Hmm... tak ada salahnya mencoba bukan. Sebenarnya sudah ada 1 bagian dari template blogodolar yang berhasil saya buat versi bloggernya yaitu text widget yang digunakan kang Herman untuk menampilkan progress duel blog niche dan postingan terpopuler yang ada di sidebar. 

Saya sebut ini sebagai project  template blogodolar.com. Di project ini saya akan mencoba membuat tampilan blogodolar.com versi blogger semirip mungkin dengan yang aslinya. Saya membuat project ini bukan tanpa alasan, ini sebagai bahan motivasi saya  untuk belajar bagaimana mengedit template blogger dan mempelajari kode-kode html maupun css yang digunakan pada blog. Nampaknya saya harus meminta ijin terlebih dahulu pada kang Herman untuk melakukan hal ini dan mudah-mudahan kang Herman mengijinkan template wordpressnya saya buat versi blogger.


2 comments:

  1. Mantap gan.. semoga pak herman memberi izin... :) kang saya pengen bisa buat template blog sendiri jadinya,,, langkah awal yang harus saya lakukan apa ya? oiya kelihatannya blog ini revolusi dari template super seo ke blogodolar ya kang? setrukturnya persis :)
    mantap gan...sukses pokoe.. (y)

    ReplyDelete
  2. Thanks kang sudah mampir. Untuk belajar membuat template blogger saya sarankan sering2 edit template sendiri, trus pake google chrome dan coba2 melihat source dari setiap blog yang dikunjungi pelajari HTML dan CSS nya. Ini pengalaman saya sendiri lho..

    Oiya untuk template yang saya gunakan di blog ini bukan revolusi dari super seo ke blogodolar, ini hasil modifikasi tersendiri dan masih terus saya modifikasi. Untuk project blogodolar ada blognya tersendiri tapi tidak saya publikasikan.


    ReplyDelete